DUNIA ANIMASI

July 6, 2009

ke dua puluh satu

Filed under: non berita — asiaaudiovisualra09pernandacakrabuanakusuma @ 3:35 am
Tags:

Final Fantasy VII: Advent Children

( ,Fainaru Fantajī Sebun Adobento Chirudoren?) adalah sebuah film animasi komputer 3D yang diadaptasi dari permainan PlayStation yang sangat sukses, Final Fantasy VII. Film ini mengambil setting dua tahun setelah kejadian pada permainan Final Fantasy VII, dalam dunia pasca-bencana yang sedang dalam masa pemulihan, dan bercerita tentang petualangan tokoh protagonis utama Cloud Strife dalam usahanya mengungkap penyebab dari wabah misterius yang menyebar ke seluruh planet Gaia[1]. DVD dan UMD pertamanya yang dirilis pada tahun 2005 diisi suara Jepang. Versi NTSC dan PAL berbahasa Inggris dirilis pada tanggal 25 April 2006. Di Indonesia, DVD dan VCD-nya telah dirilis pada tanggal 29 Juli 2006. Soundtrack film ini disusun oleh Nobuo Uematsu, Kenichiro Fukui, Keiji Kawamori dan Tsuyoshi Sekito, dirilis pada tanggal 28 September 2005.

Ada dua edisi khusus pada DVD versi Jepang yang dirilis yaitu, “First Print Limited Edition” (Cetakan Pertama Edisi Terbatas) dan “Advent Pieces: Limited”. “Advent Pieces: Limited” berisi semua yang ada dalam “First Print Limited Edition” beserta bonus-bonus tambahan lainnya.

Advent Children merupakan judul pertama yang diumumkan dalam Compilation of Final Fantasy VII, dan menerima penghargaan Honorary Maria Award pada Festival Internacional de Cinema de Cataluña tanggal 15 Oktober 2005.

Final Fantasy VII: Advent Children telah diberikan rating PG-13 di Amerika Serikat oleh Motion Picture Association of America untuk “adegan aksi fiksi ilmiah dengan unsur kekerasan”, walaupun film ini tidak pernah ditayangkan di bioskop Amerika (berbeda dengan film CGI Final Fantasy: The Spirits Within yang tampil di bioskop).

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: